Archive for the ‘About Cewe’ Category

Hal Yang Bikin Cewek Cemburu

HAL YANG BIKIN CEWEK CEMBURU
1.SMS atau teleponan sama cewek lain di depan hidungnya
Mungkin maksud lo cuma mau bertukar info sama temen cewek lo tentang urusan sekolah atau lainnya. Tapi tetep aja, coy. Di matanya, “pemandangan” lo SMS-SMS-an apalagi telepon-teleponan itu sungguh nggak sedap. Dan bukan nggak mungkin, benaknya langsung mikir yang nggak-nggak tentang hubungan lo sama tuh cewek. Pokoknya, sebisa mungkin, hindarin deh tuh yang namanya nge-SMS atau sibuk nelepon cewek lain di depan dia!
2.Keseringan nganterin cewek lain
Maksud lo mungkin baik. Dan dasarnya, mungkin emang lo nggak punya maksud macem-macem sama cewek yang lo anterin itu. Tapi, bukan nggak mungkin niat lo yang baik itu nggak bisa dicerna bener-bener sama cewek lo. Intinya, adalah masalah perhatian. Dengan lo nganterin cewek lain, dia bisa aja jadi bertanya-tanya tentang sebesar apa perhatian lo sama tuh cewek. Sama nggak sih, perhatian yang lo beri ke tuh cewek dengan perhatian lo buat dirinya? Hmmm… Males kan?
3.Keseringan hang-out atau malam Mingguan bareng temen ketimbang dia
Malem Mingguan sama temen-temen, emang udah seharusnya jadi hak elo. Tapi bukan berarti elo jadi melupakan hak cewek lo juga dong? Hak buat berdua-duaan sama elo. Buat mengenal elo, atau (ehm!) sayang-sayangan sama elo? Mending dibikin balans aja deh, man. Jangan sampe si dia jadi merasa harus bersaing sama temen-temen lo.
4.Lebih milih curhat sama cewek lain
Kalo beneran terjadi, ini adalah salah satu “kesalahan” yang cukup fatal. Yang bisa jadi nggak gampang dimaafin, apalagi dingertiin sama cewek lo. Man! Buat apa lo punya pacar kalo lo masih asik-asik aja curhat sama cewek lain? Apalagi kalo yang lo curhatin adalah segala kelakuan atau sifat cewek lo. Wuiihh! Super gawat tuh coy! Sebenernya esensi dari pacaran kan berbagi. Sementara curhat kan bentuk paling nyata dari berbagi. Nah buat apa pacaran kalo lo masih nggak bisa berbagi sama pacar lo sendiri?

5.Lebih asik ngurusin hobi ketimbang merhatiin dia
Biar awalnya berusaha ngertiin, tapi kalo lo nggak juga nyadar, bisa aja dia malah merasa “diduain” sama hobi lo itu. Males kan kalo tau-tau ada ultimatum, “Pilih aku atau ngeband (misalnya)?!”

6.Ngebanding-bandingin dia sama mantan lo. 

Kalo sampe kejadian, mending lo buru-buru tiarap deh! Bukan apa-apa. This is the biggest mistake ever to do kalo udah ngomongin soal relationship. Dibanding-bandingin sama yang lain aja biasanya cewek tuh udah males banget, apalagi kalo lo nekat ngebandingin dia sama mantan lo!

7.Nyimpen foto atau barang-barang pemberian mantan, tanpa sepengetahuannya

Culun sih kayaknya. Cemburu gara-gara benda mati. Ntar dulu, man. Bukan barang atau fotonya yang jadi masalah. Tapi lebih ke keyakinan elo untuk jalan sama dia dan ngelupain masa lalu lo. Kalo nggak kunjung bisa ngelupain masa lalu, gimana lo bisa beneran fokus jalan sama dia?

fakta-cewek.blogspot.com

HAL-HAL YANG PALING DISEBELIN CEWEK

1.Dikritik soal fisik.
Ini masalah paling krusial dalam sebuah hubungan. Jangan sekali-sekali lo mengkritik soal penampilan fisik terutama berat badan. Sekali lo ngomong ini dan dia nggak terima, bisa runyam urusannya. Maskud lo mungkin perhatian tetapi jangan kelewat batas. Kalo bilang bajunya nggak matching mungkin masih bisa diterima. Tapi kalo lo bilang “kok kamu gemukan sekarang”. Bisa dianggap menghina harga diri tuh.

2.Nggak didengerin dengan serius kalo sedang bicara
Ini emang sangat tergantung situasi. Kalo lo lagi sibuk baca buku atau nonton film, mungkin lo nggak suka diganggu. Tapi kalo cewek lo ngajak ngomong sebisa mungkin lo ngasih perhatian yang serius. Sebab kalo kalo Cuma ngejawab dengan anggukan kepala atau bahasa tarzan doang, doi bisa nganggap lo nggak perhatian dan menganggap remeh urusannya.

3.Melupakan tanggal-tanggal yang dianggapnya penting

Ngelupain utang boleh-boleh aja tapi jangan sekali-sekali ngelupain tanggal-tanggal penting kayak ultah, tanggal jadian, atau first kiss. Cewek kan suka yang hal yang romantis. Nah kalo tanggal jadian aja lo lupa, lo bisa dianggap udah nggak peduli lagi sama kehadirannya dalam hidup lo.

4.Digantung
Ini mungkin juga hal yang paling disebelin sama cewek. Berada dalam sebuah hubungan tapi statusnya udah mulai ngambang. Antara dipacarin sama dicuekin. Kalo lo emang masih suka bilang suka tapi kalo udah bosen mending putusin aja langsung. Pertamanya mungkin doi bakal sakit hati tapi lama-lama pasti bisa nerima kenyataan.

5.Sering ngeles kalo diajak pergi
Nganterin cewek saban doi pergi kadang emang bikin bosen. Tapi kalo setiap diajak jalan atau minta dianterin, lo ngeles melulu, doi yang bakalan keki. Sekali-kali bohong putih sih oke aja jack. Tapi kalo selalu bikin alasan saban diajak jalan, doi bisa curiga berat. Apalagi kalo lo lebih seneng ngabisin waktu sama temen-temen lo ketimbang dia.

6.Terlalu protektif dan cemburu
Cemburuan sih boleh aja. Tapi kalo jadi posesif dan terlalu protektif bisa bikin doi males. Maksudnya mungkin baik selalu ngejaga dia, tapi kalo setiap pergi selalu dikawal kesannya kayak pesakitan yang bakal jatuh kalo nggak ditemenin. Sekali-sekali memberi keleluasaan kan nggak apa-apa.

fakta-cewek.blogspot.com

Cara Memahami Bahasa Cewek

Mari ambil contoh sederhana.
Saat pria berkata “Saya capek”, biasanya ini berarti bahwa mereka betul-betul capek dan ingin tidur. Tapi, saat cewek berkata seperti itu, ada sejuta makna yang coba mereka sampaikan. Bisa jadi mereka memang merasa capek, tapi bisa juga kalimat itu berarti “Saya ingin kita putus” atau “Aku nggak suka kamu, so, please don’t bother me.”Memang tidak semua cewek seperti itu. Tapi berhati-hati itu perlu. Pertanyaannya sekarang, kenapa ada cewek yang seperti itu? Menurut ahli psikologi, ada banyak alasannya, seperti:
Pertama,
Cewek menganggap pria itu cenderung stubborn dan tak begitu saja mau melakukan apa yang mereka inginkan, atau setuju dengan pendapatnya. Oleh sebab itu, mereka mencari cara lain yang lebih halus, walau terkesan manipulatif.

Kedua,
Cewek menganggap pria punya standar ganda dan selalu menganggap remeh sesuatu. Oleh sebab itu, mereka membuat pernyataan yang sifatnya menguji, pancingan dan “iseng-iseng berhadiah”. Maksudnya, syukur kalau bisa diterima dengan baik, tapi kalau nggak, ya terserah.

Ketiga,
Cewek merasa dirinya lebih ahli dalam relationship, sehingga merasa perlu memberi pelajaran kepada pria tentang apa yang seharusnya dilakukan. Hanya saja, mereka tak ingin hal itu terlihat frontal dan nggak sopan.

Mengingat hal itu, pria harus belajar mengerti situasi ini, agar tak salah mengerti.
Caranya?
:: Lihat konteks pembicaraan.
Bagaimana situasi dan kondisi ketika cewek Anda menyampaikan ucapannya.

:: Jangan lupa amati bahasa tubuhnya.
Bagaimana ekspresi wajah, gerakan tangan dan bahunya. Cewek biasanya lebih open face tak bisa menyembunyikan kegelisahan.

:: Jangan hanya mendengar apa yang diucapkan cewek Anda, tapi analisa pula tindakannya. Biasanya, cewek akan mengatakan hal-hal bertolak belakang dengan apa yang diucapkannya.

:: Jangan menduga-duga apa maksud pembicaraan cewek Anda, lebih baik tanyakan langsung kepadanya, agar lebih jelas.
Masih belum mengerti juga maksud mereka?

fakta-cewek.blogspot.com

Fakta Cewek

1.Cewek suka dipeluk.
Ini bener banget nih. Hampir 95 persen cewek di dunia ini seneng dipeluk. Lagi seneng, maupun susah. Kata mereka, tempat teraman di dunia ini adalah dalam pelukan cowok. Nggak percaya, cobain aja. Asal jangan keterusan.

2.Cewek nggak suka cowoknya punya sahabat cewek.
Pada dasarnya cewek tuh cemburuan. Kalo dia ngijinin kita punya sahabat cewek, cuma ada dua kemungkinan. Pertama, dia sayang banget sama kita dan mengorbankan hatinya yang teriris-iris setiap kali kita jalan sama sahabat cewek. Kedua, dia juga punya sahabat cowok, yang statusnya bisa jadi lebih dari sahabat! Eng ing eeeng….

3.Cewek nggak suka diuji kesetiaannya.
Kegantengan banget sih lo, berani-beraninya ngetes kesetiaan cewek? Hehehe! Hati-hati ah, cewek itu terdiri dari belahan jiwa yang sangat sensitif. Kayak ulet bulu. Kalo doi mau menguji kesetiaan kita sih sah-sah aja buat dia. Tapi kalo kita yang coba-coba nguji dia, wuih dia bakal merasa dilecehkan. Ujung-ujungnya, diputusin deh!

4.Cewek suka cowok yang bertanggung jawab!

5.Bila seorang cewek bilang dia baik-baik saja setelah kamu menyakitinya dia bohong.

6. Mantan pacarnya akan selalu ada di pikirannya tetapi lelaki yang dicintainya sekarang akan berada di tempat teristimewa di hatinya.

7. Wanita mudah jatuh hati pada lelaki yang perhatian padanya dan baik terhadapnya.

8. Setelah sorang gadis jatuh cinta, dia akan sering bertanya-tanya mengapa aku tak bertemu lelaki ini lebih awal.

9. Jika seorang cewek memberi seribu satu alasan setiap kali kamu ajak keluar, tinggalkan dia karena dia memang tak berminat denganmu.

10.Saat dia bilang dia tidak peduli, kadang dialah orang yang paling peduli padamu saat itu.

sumber: (http://www.forumbebas.com/thread-49010.html)

Hal Romantis Di Mata Cewek

1. Mandangin matahari terbenam bareng
2. Saling berbisik
3. Masak buat doi
4. Jalan pas hujan
5. Pegangan tangan
6. Beliin kado/hadiah buat doi
7. Mawar
8. Cari cologne/parfum/wangi2an yang doi demen en pake tiap kali bareng doi
9. Jalan bareng di pantai tengah malem (jangan lupa bw jeket or sweater.. ntar masuk angin)
10. Tulisin puisi buat doi
11. Pelukan tuh obat yang umum buat doi
12. Bilang I love You, ngomongnya hanya pas lu emank bener lagi ngerasain hal itu en pastiin doi tau lu bener2 demen ama die
13. Kasih doi kado yang beda misalnya bunga/permen/puisi de el el (ih, boros mat ya..)
14. Ngomong ke doi bilang dia tuh satu2nya orang yng lu mau. Jangan bo’ong!
15. Habiskan tiap detik bareng2 doi
16. Pandangin mata doi
17. Pas remang2 angkat dagu doi, pandangin mata doi, bilang ke doi lu
sayang ama die. En—kiss doi
18. Pas lagi rame, saling gandengan
19. Selipin pesan yang nyatain lu sayang ama die pas dia gak tau
20. Beliin doi cincin (nyang ini tidak dianjurkan jika tidak seriuss!!!)
21. Nyanyi bareng doi ( walau suara lu pas2-an )
22. Selalu pegang doi di sekitar pinggang
23. Bawa doi pegi makan bareng en makan malem bedua
24. Spaghetti? (pernah liat cewek dengan petualangan?)
25. Pegang tangan doi, tatap mata doi, kiss tangan doi en simpen di ati lu
26. Dansa bareng doi
27. Gue demen pas doi sedang tidur yang keliatan tanpa dosa di pangkuan gue
28. Lakukan hal yang manis misalnya tulis I love you di kertas sampe doi
bakal ngeliat cermin buat baca tulisan itu
29. Minta ijin buat nelpon doi tiap 5 menit
30. Pas lu lagi sibuk bikin sesuatu, tinggalin buat hubungi doi en ngomong
gua sayang ama lu
31. Hubungi doi dari tempat kerja lu buat ngomong lu lagi mikirin doi
32. Inget apa yang jadi cita2 lu en kasi tau doi ttg cita2 lu itu
33. Dengerin apa yang doi bilang en dukung doi
34. Bilang ke doi rahasia/masalah yang lu adepin
35. Kasih kesan yang baek ke ortu doi
36. Sisirin rambut doi dari wajah doi
37. Menggantungkan diri ke temen2 doi
38. berharap/sembayang bareng doi
39. Bawa doi pegi nonton film yang romantis en inget bagian film yang doi demen
40. Saling mempelajari en jangan buat kesalahan yang sama 2 kali
41. Buat kegembiraan yang lu rasain pas waktu lu cuma bedua
42. Saling mau berkorban
43. Bener-bener saling menyayangi, ato gak usah tetep bareng lagi
44. Enggak pernah ngelupain doi sedetik pun selama hari memberi, en pastiin doi tau hal itu
45. Sayangi diri sendiri dulu sebelom sayangi orang laen
46. Pelajari bahasa laen buat ngomong hal yang manis
47. Kirimin lagu dari radio buat doi
48. Telpon bareng doi sampe tidur
49. Belain doi pas ada seseorang ngomong kasar ke doi
50. Gak pernah lupain ciuman selamat malem. En gak pernah lupa ngomong “mimpi indah”
Referensi : fakta-cewek.blogspot.com

Harapan Cewek Untuk Cowok

Punya tampang kece belum jamin berarti cewek datang dan jatuh cinta. Sifat dan perilaku seperti apa, yang mereka dambakan dari pria?Bisa diandalkan.
Cewek akan bangga punya cowok yang bisa diandalkan dan PeDe. Bukan dalam urusan “betulin genteng bocor”, tapi dalam hal kesiapan berbagi, memberi solusi, dan supel. Perhatian.
Senyum manis, pujian, sering-sering nanya kabar –baik saat bertatapan langsung, atau lewat telepon, e-mail, atau SMS, adalah langkah-langkah tepat untuk meluluhkan hatinya. Romantis & lembut.
Buat dia merasa seksi dan feminin dengan pelukan hangat, belaian lembut, dan ciuman mesra. Rendahkan nada bicara ketika berargumen. Hal itu akan membuatnya merasa amat disayangi.

Penuh kejutan.
Cewek selalu mencari gairah hidup. Jadilah pria yang tak mudah ditebak, spontan dan penuh kejutan –tentu saja kejutan manis. Pasti mereka akan ‘menggelepar-gelepar’.

Pengertian.
Pahami betul makna dari ucapan John Gray, yakni “cewek berasal dari Venus, sedang pria dari Mars.” Itu artinya, Anda dan dia memang punya perbedaan yang signifikan. Tunjukan bahwa Anda memahami dirinya.

Loyal.
Cewek memiliki kadar cemburu yang begitu besar. So, pandai-pandailah memenej-nya. Mencoba untuk setia dan mengutamakan dirinya, adalah cara yang paling tepat untuk meluluhkan hatinya.

Dewasa.
Meski suka humor, tapi cewek menyukai figur pria yang punya sifat mirip ayahnya: dewasa, hangat, protektif, providif dan tahu cara memperlakukan cewek. Jadi, bukan Oedipus complex.

Referensi : fakta-cewek.blogspot.com

Ciri-Ciri Cewek Matre

Di dunia jaman sekarang, dimana ekonomi sedang kacau balau, Cowok akan takut untuk mencari pasangan hidup yang benar-benar mencintai dia apa adanya dan tidak materialistis yang berlebihan. Tradisi orang Indonesia, memang kaum Cewek pada akhirnya ber-ibu rumah tangga dan tidak biasa mempunyai karir sendiri.Maka dari itu, lebih banyak kita mendengar Cewek “matre” dibandingkan dengan Cowok “matre”. Tapi jangan salah, ada juga Cowok yang materialistis lho!

Berikut ini adalah ciri-ciri dari Cewek materialistis:

1. Tidak satupun dari teman-temannya yang kekurangan

Biasanya kalau Cewek materialistis, dia akan memilih “teman-teman” nya pula. Tidak hanya untuk pasangan hidup, tapi biasanya Cewek matre suka mengambil keuntungan dari teman-temannya. Jika tidak satupun orang dari kumpulan teman-temannya itu berkekurangan, itu adalah ciri-ciri yang kamu perlu perhatikan lebih lanjut. Cewek matre akan berusaha untung mengambil keuntungan ketimbang untuk membantu teman yang sedang kesusahan.

2. Suka menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan material

“Kamu nyetir mobil apa?” tanya si Cewek. Aduh! Itu sudah tanda terbesar untuk kamu bahwa dia memang materialistis. Memang mungkin ada Cewek yang polos dan sudah kenal dengan kamu cukup dekat untuk menanyakan pertanyaan seperti itu. Tetapi, kamu harus pintar untuk melihat apa pertanyaannya ada maksud di belakangnya atau tidak.

3. Semua mantan-mantannya selalu kaya

Jika kamu korek sedikit tentang latar belakang pacar-pacarnya si Cewek dulu, pasti bisa terlihat apakah semua mantan-mantannya selalu berkelimpahan. Memang bukan berarti Cewek itu pasti materialistis jika dia selalu mendapat Cowok yang kaya. Mungkin juga karena memang si Cewek dari kalangan orang yang berkelimpahan pula dan orang tuanya yang menjodoh-jodohkan dia dengan Cowok yang berasal dari kalangannya pula. Mungkin juga hanya kebetulan saja. Tapi selalu waspada jika benar-benar semua mantannya tidak ada yang kekurangan.

4. Selalu minta sesuatu yang berlebihan di saat kencan

“Nanti, setelah udah selesai makannya, aku mau pesan Tiramisu sama kue coklatnya yah buat dibawa pulang. Oh, jus mangganya juga enak ya katanya di restoran ini?” Lho lho lho, dibawa kencan kok malah si Cewek memesan menu-menu yang mahal dan malah mau dibawa pulang? Pertanda buruk nih!

5. Suka membicarakan orang lain dari segi keuangan

“Wah, itu Cewek yang lagi naik escalator punya tas LV. Lihat Cowoknya cuman make baju polo sama sendal jepit. Mana mampu tuh Cowok biayain Ceweknya!” Komentar seperti ini sudah menunjukan tanda-tanda kalau si Cewek ini melihat orang lain dari segi material/keuangan. Kalau kamu sudah pernah mengalami sesuatu yang seperti ini, lebih baik kamu menjauh dari si Cewek.

6. Suka menyindir kamu untuk membelikan hadiah-hadiah mahal

“Wah kalau ada yang beliin aku kalung itu pasti aku senang banget deh!” sindir si Cewek sambil menunjuk kalung emas di estalase toko perhiasan. Kalau memang kamu sudah menjanjikannya, wajar untuk dia menanyakannya. Tetapi kalau dia menyindir kamu untuk membelikan dia barang-barang yang mahal dan kalianpun belum juga pacaran lama, kamu berhak untuk curiga.

7. Hanya ingin makan di restoran yang mewah

Si Cewek selalu mengajak kamu untuk pergi makan ke restoran-restoran yang termasuk mewah dan terkenal mahal.

8. Sering meminjam duit dan “lupa” membayar balik

“Tolong bayarin dulu donk, saya lupa bawa dompet”. Aduh, alasan terus deh, nanti lain kali pasti ada lagi alasan buat minjam duit.

9. Selalu ingin tampil mewah dan “kaya” di depan orang lain

Kemana-mana selalu tampil berlebihan. Cewek matre pasti ingin tampil mewah dan kaya supaya bisa menarik Cowok-cowok yang tajir. Cowok yang tidak begitu kaya biasanya akan “mundur” dan takut karena melihat si Cewek yang agak “high-maintenance”.

10. Suka tidak mau rugi

Setiap ada acara hang-out bersama teman-teman yang lain, ehhhh Si Cewek tidak pernah mau ketemuan di retoran, selalu mau dijemput meskipun kamu tinggalnya sudah dekat dengan tempat tujuan. Mungkin dia mau hemat bensin, uang, ataupun memang hanya ingin menggunakan kamu untuk antar-jemput. Si Cewekpun tidak mau menelpon kamu karena takut pulsa habis, malahan menyuruh kamu untuk menelpon dia. Padahal, yang butuh jemputan juga dia. Lain lagi halnya kalau memang kalian akan berkencan, wajar kamu sebagai Cowok yang menjemputnya.

Dari semua ciri-ciri di atas, semoga bisa membantu kamu (Cowok maupun Cewek) untuk membedakan orang yang benar-benar berteman/berkencan dengan kamu hanya karena materi atau tidak.

fakta-cewekblogspot.com