Lenka ‘Trouble Is A Friend’

Vodpod videos no longer available.

Iklan

Hal Yang Bikin Cewek Cemburu

HAL YANG BIKIN CEWEK CEMBURU
1.SMS atau teleponan sama cewek lain di depan hidungnya
Mungkin maksud lo cuma mau bertukar info sama temen cewek lo tentang urusan sekolah atau lainnya. Tapi tetep aja, coy. Di matanya, “pemandangan” lo SMS-SMS-an apalagi telepon-teleponan itu sungguh nggak sedap. Dan bukan nggak mungkin, benaknya langsung mikir yang nggak-nggak tentang hubungan lo sama tuh cewek. Pokoknya, sebisa mungkin, hindarin deh tuh yang namanya nge-SMS atau sibuk nelepon cewek lain di depan dia!
2.Keseringan nganterin cewek lain
Maksud lo mungkin baik. Dan dasarnya, mungkin emang lo nggak punya maksud macem-macem sama cewek yang lo anterin itu. Tapi, bukan nggak mungkin niat lo yang baik itu nggak bisa dicerna bener-bener sama cewek lo. Intinya, adalah masalah perhatian. Dengan lo nganterin cewek lain, dia bisa aja jadi bertanya-tanya tentang sebesar apa perhatian lo sama tuh cewek. Sama nggak sih, perhatian yang lo beri ke tuh cewek dengan perhatian lo buat dirinya? Hmmm… Males kan?
3.Keseringan hang-out atau malam Mingguan bareng temen ketimbang dia
Malem Mingguan sama temen-temen, emang udah seharusnya jadi hak elo. Tapi bukan berarti elo jadi melupakan hak cewek lo juga dong? Hak buat berdua-duaan sama elo. Buat mengenal elo, atau (ehm!) sayang-sayangan sama elo? Mending dibikin balans aja deh, man. Jangan sampe si dia jadi merasa harus bersaing sama temen-temen lo.
4.Lebih milih curhat sama cewek lain
Kalo beneran terjadi, ini adalah salah satu “kesalahan” yang cukup fatal. Yang bisa jadi nggak gampang dimaafin, apalagi dingertiin sama cewek lo. Man! Buat apa lo punya pacar kalo lo masih asik-asik aja curhat sama cewek lain? Apalagi kalo yang lo curhatin adalah segala kelakuan atau sifat cewek lo. Wuiihh! Super gawat tuh coy! Sebenernya esensi dari pacaran kan berbagi. Sementara curhat kan bentuk paling nyata dari berbagi. Nah buat apa pacaran kalo lo masih nggak bisa berbagi sama pacar lo sendiri?

5.Lebih asik ngurusin hobi ketimbang merhatiin dia
Biar awalnya berusaha ngertiin, tapi kalo lo nggak juga nyadar, bisa aja dia malah merasa “diduain” sama hobi lo itu. Males kan kalo tau-tau ada ultimatum, “Pilih aku atau ngeband (misalnya)?!”

6.Ngebanding-bandingin dia sama mantan lo. 

Kalo sampe kejadian, mending lo buru-buru tiarap deh! Bukan apa-apa. This is the biggest mistake ever to do kalo udah ngomongin soal relationship. Dibanding-bandingin sama yang lain aja biasanya cewek tuh udah males banget, apalagi kalo lo nekat ngebandingin dia sama mantan lo!

7.Nyimpen foto atau barang-barang pemberian mantan, tanpa sepengetahuannya

Culun sih kayaknya. Cemburu gara-gara benda mati. Ntar dulu, man. Bukan barang atau fotonya yang jadi masalah. Tapi lebih ke keyakinan elo untuk jalan sama dia dan ngelupain masa lalu lo. Kalo nggak kunjung bisa ngelupain masa lalu, gimana lo bisa beneran fokus jalan sama dia?

fakta-cewek.blogspot.com

HAL-HAL YANG PALING DISEBELIN CEWEK

1.Dikritik soal fisik.
Ini masalah paling krusial dalam sebuah hubungan. Jangan sekali-sekali lo mengkritik soal penampilan fisik terutama berat badan. Sekali lo ngomong ini dan dia nggak terima, bisa runyam urusannya. Maskud lo mungkin perhatian tetapi jangan kelewat batas. Kalo bilang bajunya nggak matching mungkin masih bisa diterima. Tapi kalo lo bilang “kok kamu gemukan sekarang”. Bisa dianggap menghina harga diri tuh.

2.Nggak didengerin dengan serius kalo sedang bicara
Ini emang sangat tergantung situasi. Kalo lo lagi sibuk baca buku atau nonton film, mungkin lo nggak suka diganggu. Tapi kalo cewek lo ngajak ngomong sebisa mungkin lo ngasih perhatian yang serius. Sebab kalo kalo Cuma ngejawab dengan anggukan kepala atau bahasa tarzan doang, doi bisa nganggap lo nggak perhatian dan menganggap remeh urusannya.

3.Melupakan tanggal-tanggal yang dianggapnya penting

Ngelupain utang boleh-boleh aja tapi jangan sekali-sekali ngelupain tanggal-tanggal penting kayak ultah, tanggal jadian, atau first kiss. Cewek kan suka yang hal yang romantis. Nah kalo tanggal jadian aja lo lupa, lo bisa dianggap udah nggak peduli lagi sama kehadirannya dalam hidup lo.

4.Digantung
Ini mungkin juga hal yang paling disebelin sama cewek. Berada dalam sebuah hubungan tapi statusnya udah mulai ngambang. Antara dipacarin sama dicuekin. Kalo lo emang masih suka bilang suka tapi kalo udah bosen mending putusin aja langsung. Pertamanya mungkin doi bakal sakit hati tapi lama-lama pasti bisa nerima kenyataan.

5.Sering ngeles kalo diajak pergi
Nganterin cewek saban doi pergi kadang emang bikin bosen. Tapi kalo setiap diajak jalan atau minta dianterin, lo ngeles melulu, doi yang bakalan keki. Sekali-kali bohong putih sih oke aja jack. Tapi kalo selalu bikin alasan saban diajak jalan, doi bisa curiga berat. Apalagi kalo lo lebih seneng ngabisin waktu sama temen-temen lo ketimbang dia.

6.Terlalu protektif dan cemburu
Cemburuan sih boleh aja. Tapi kalo jadi posesif dan terlalu protektif bisa bikin doi males. Maksudnya mungkin baik selalu ngejaga dia, tapi kalo setiap pergi selalu dikawal kesannya kayak pesakitan yang bakal jatuh kalo nggak ditemenin. Sekali-sekali memberi keleluasaan kan nggak apa-apa.

fakta-cewek.blogspot.com

Tipe Cowok Yang Disukai Cewek

Tipe Cowok Yang Disukai Cewek
1. Cowok PENGERTIAN
Para cewek suka cowok yang pengertian karena mereka memang senang diperhatikan. Inget lagunya Ada Band yang “karena wanita ingin dimengerti kan?” naaah ternyata lagu itu emang bener banget. Cewek2 suka kalo punya cowok yang bisa mengerti diri mereka + segala keinginan mereka. Yuk mulai jadi cowok pengertian biar cewek2 nempel terus ama loe!

2. Cowok SETIA

Wahai cowok2 yang suka selingkuh, sadarlah! Cewek2 kayaknya emang udah muak sama para “lelaki hidung belang”. Cewek2 mau punya cowok yang setia sama mereka dan gak selingkuh. Setia itu penting untuk mengetahui seberapa besar cinta elo ke cewek dan seberapa besar elo bisa menjaga hati lo untuk gak berpaling ke cewek lain.

3. Cowok BAIK
Cowok baik memang menyenangkan. Cewek2 senang dengan cowok baik karena cowok baik (katanya) bisa bersikap baik dan memperlakukan cewek dengan baik. Para cewek suka dengan cowok baik karena cowok baik bisa membuat mereka merasa terlindungi dan aman dalam kebaikan sang cowok. Cowok rebel emang keliatan cool, tapi menjadi cowok baik akan keliatan lebih cool.

4. Cowok BERBADAN TINGGI
Bersyukurlah kalo elo dikaruniai tubuh tinggi menjulang karena ternyata para cewek “kesengsem” dengan para cowok tinggi. Selain alasan “cowok memang harus lebih tinggi dari cewek”, para cewek suka cowok tinggi karena cowok tinggi keliatan lebih gimanaaa gitu (alah). Punya cowok berbadan tinggi membuat cewek2 terbantu kalau harus mengambil barang-barang di ketinggian yang mereka gak sampai (hehheh).

5. Cowok HUMORIS
Gak perlu lawakan kayak Tukul atau Eko Patrio buat bikin cewek-cewek suka sama lo. Cukup dengan sedikit tebakan konyol dan lawakan lucu elo bisa sukses menggaet hati mereka. Cowok humoris disukai cewek2 karena mereka bisa membuat cewek2 selalu senang dan segar dengan kekonyolan mereka. Cowok humoris juga disukain karena mereka selalu bisa bikin orang ketawa dan gak bikin orang bosan.

6. Cowok FRIENDLY
Jadi cowok friendly = punya banyak kenalan cewek2 + disukain mereka! Percaya deh cewek2 gak suka sama cowok yg sok cool dan gak mau berbaur dengan orang lain.Cewek2 lebih suka cowok yang friendly dan sociable karena cowok friendly itu enak diajak berteman dan mungkin selanjutnya enak diajak pacaran! Mulai sekarang coba deh lebih friendly ke para cewek, pasti mereka akan lebih tertarik sama lo.

7. Cowok GENTLE
Bukain pintu buat cewek, memberi tolong tanpa diminta, mendahulukan wanita, berani minta maaf dan mengakui kesalahan, dll. Banyak banget hal kecil yang bisa membuat seorang cowok menjadi terlihat gentle. Coba deh lo mulai untuk lebih care sama sekitar lo dan tunjukkan kalo elo bukan cowok “serampangan” yang gak punya perasaan.

8. Cowok SMART
Gak harus juara Olimpiade Sains, gak harus langganan juara kelas. Smart disini berarti elo bisa enak diajak ngobrol karena elo tau banyak hal. Cewek suka cowok yang tau banyak hal dengan wawasan luas. Cowok yang smart dan cerdas membuat cewek2 kagum. Mulai sekarang coba deh baca koran dan nonton berita di teve. Perkaya pengetahuan lo supaya terlihat smart dan menarik dimata cewek.

9. Cowok JUJUR

Hei para pembohong bertobatlah sesegera mungkin. Gak ada orang yang suka dibohongin. Begitu pula dengan cewek2, mereka gak suka dengan cowok2 yang suka bohong. Kadang bohong memang mengasyikkan tapi percaya deh kebohongan pasti berujung dengan hal yang gak menyenangkan. Dengan bersikap jujur kita bukan hanya menjadi orang yg lebih baik, tapi sekaligus bisa membuat cewek2 suka dengan sifat jujur loe

10. Cowok DEWASA
Cowok itu harus dewasa dan gak boleh manja. Cowok manja itu banci, cowok manja itu bukan cowok sejati. Cewek2 suka cowok dewasa karena cowok dewasa bisa mengayomi cewek. Dengan pemikiran dan sikap yang dewasa kita bisa membuat cewek2 tertarik dengan kita, jadi mulailah bersikap dewasa dari sekarang

fakta-cewek.blogspot.com

Cara Memahami Bahasa Cewek

Mari ambil contoh sederhana.
Saat pria berkata “Saya capek”, biasanya ini berarti bahwa mereka betul-betul capek dan ingin tidur. Tapi, saat cewek berkata seperti itu, ada sejuta makna yang coba mereka sampaikan. Bisa jadi mereka memang merasa capek, tapi bisa juga kalimat itu berarti “Saya ingin kita putus” atau “Aku nggak suka kamu, so, please don’t bother me.”Memang tidak semua cewek seperti itu. Tapi berhati-hati itu perlu. Pertanyaannya sekarang, kenapa ada cewek yang seperti itu? Menurut ahli psikologi, ada banyak alasannya, seperti:
Pertama,
Cewek menganggap pria itu cenderung stubborn dan tak begitu saja mau melakukan apa yang mereka inginkan, atau setuju dengan pendapatnya. Oleh sebab itu, mereka mencari cara lain yang lebih halus, walau terkesan manipulatif.

Kedua,
Cewek menganggap pria punya standar ganda dan selalu menganggap remeh sesuatu. Oleh sebab itu, mereka membuat pernyataan yang sifatnya menguji, pancingan dan “iseng-iseng berhadiah”. Maksudnya, syukur kalau bisa diterima dengan baik, tapi kalau nggak, ya terserah.

Ketiga,
Cewek merasa dirinya lebih ahli dalam relationship, sehingga merasa perlu memberi pelajaran kepada pria tentang apa yang seharusnya dilakukan. Hanya saja, mereka tak ingin hal itu terlihat frontal dan nggak sopan.

Mengingat hal itu, pria harus belajar mengerti situasi ini, agar tak salah mengerti.
Caranya?
:: Lihat konteks pembicaraan.
Bagaimana situasi dan kondisi ketika cewek Anda menyampaikan ucapannya.

:: Jangan lupa amati bahasa tubuhnya.
Bagaimana ekspresi wajah, gerakan tangan dan bahunya. Cewek biasanya lebih open face tak bisa menyembunyikan kegelisahan.

:: Jangan hanya mendengar apa yang diucapkan cewek Anda, tapi analisa pula tindakannya. Biasanya, cewek akan mengatakan hal-hal bertolak belakang dengan apa yang diucapkannya.

:: Jangan menduga-duga apa maksud pembicaraan cewek Anda, lebih baik tanyakan langsung kepadanya, agar lebih jelas.
Masih belum mengerti juga maksud mereka?

fakta-cewek.blogspot.com

Fakta Cowok & Cewek

Fakta Cowok:
Saat seorang cowok menelepon kamu, dia ingin bersama kamu. Saat seorang cowok terdiam, dia sedang mendengarkan kamu. Saat seorang cowok tidak membantah, dia sedang menyadari bahwa ia salahSaat seorang cowok berkata “aku baik-baik saja” setelah beberapa menit, kenyataannya memang begituSaat seorang cowok menatap kamu, ia sedang berpikir kamu lah hal paling indah di dunia

Saat kamu menyandarkan kepala kamu pada bahu/dada seorang cowok, dia serasa memiliki segalanya

Saat seorang cowok menelepon kamu setiap hari, ia sedang jatuh cinta

Saat seorang cowok (yang baik) mengatakan bahwa ia sayang/cinta sama kamu, dia serius

Saat seorang cowok berkata ia tidak bisa hidup tanpa kamu, dia akan bersama kamu hingga akhir

Saat seorang cowok berkata bahwa ia kangen sama kamu, ia kangen kamu,
lebih daripada perasaan kangen kamu padanya, atau pada apapun

Fakta Cewek:
Saat seorang cewek terdiam, jutaan hal sedang ada dipikirannya

Saat seorang cewek tidak membantah, ia sedang berpikir serius

Saat seorang cewek memandang kamu dengan mata bertanya-tanya, ia sedang bertanya-tanya berapa lama kamu akan ada di dekatnya

Saat seorang cewek berkata “aku baik-baik saja” setelah beberapa detik, sebenarnya dia tidak “tidak apa-apa”

Saat seorang cewek menatap kamu, dia sedang bertanya-tanya kenapa kamu benar-benar “wonderful”

Saat seorang cewek bersandar pada dada/bahu kamu, dia sedang berharap kamu bisajadi miliknya selamanya

Saat seorang cewek menelepon kamu setiap hari, ia sedang berusaha memperoleh perhatianmu

Saat seorang cewek ingin bertemu kamu setiap hari, dia ingin dimanja

Saat seorang cewek berkata “aku akan sayang sama kamu selamanya”, dia serius

Saat seorang cewek berkata ia tidak bisa hidup tanpa kamu, dia sudah menetapkanpilihan bahwa kamu adalah masa depannya

Saat seorang cewek berkata dia kangen samakamu, tak ada seorang pun didunia ini yang bisa menyaingi rasa
kangen dia sama kamu

chintyablog

Mencegah HIV/AIDS

SEKSOLOG Dr. Boyke Dian Nugraha menjelaskan bahwa penyakit HIV/AIDS adalah salah satu penyakit mematikan yang saat ini belum ditemukan obatnya. Namun menurutnya, ada lima langkah yang dapat dilakukan guna mencegah penularan penyakit tersebut :
1. Hindari hubungan seks bebas
Seseorang yang sering melakukan hubungan seks bebas, menurut Boyke dipastikan akan tertular penyakit HIV / AIDS ini
2. Setiap pria atau wanita harus setia kepada pasangan masing-masing. Sehingga diharapkan dapat mengurangi masuknya virus HIV yang dapat menghancurkan sistem kekebalan tubuh manusia. Setiap pasangan harus selalu menjaga hubungan mereka agar harmonis sehingga hubungan seks dengan yang bukan pasangannya dapat dihindarkan.
3. Apabila langkah 1 dan 2 tidak dapat dilakukan, sebaiknya saat melakukan hubungan seks selalu menggunakan kondom. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah masuknya virus dari pasangan seks mereka.
4. Hindari penggunaan jarum suntik secara bergantian khususnya bagi para generasi muda, karena jarum yang digunakan belum tentu seteril.
5. Hindari penularan melalui transfusi darah dengan cara selektif dan ketat

id.shvoong.com